Mengenai Saya

Foto saya
Ex editor majalah yang doyan jalan jalan dan makan. Soal berat badan?!!! Jangan ditanya namanya orang doyan makan, kebayangkan?

Senin, 06 April 2009

Doa Istikharoh

Belum genap sebulan Mamat bercerai dengan Tinah, anak juragan minyak di kampungnya, Tinah yang baru saja menjanda dan belum memiliki anak atas perkawinannya dengan Mamat 2 tahun lalu, sangat menggemparkan warga disekitarnya, masih segar dalam ingatan Mamat bangganya ia dapat mempersunting bunga desanya tersebut, tapi apa lacur kebiasaan Mamat yang suka mabuk-mabukan dan berjudi membuat Tinah tak kuasa menerima kenyataan hidup bagai dalam neraka dengan lelaki yang pernah dicintainya tersebut, belum lagi desakan kedua orang tua Tinah yang menginginkan agar Tinah segera mengakhiri mahligai pernikahannya dengan Mamat.

Hari demi hari... Mamat masih terbayang akan kemolekan tubuh mantan istrinya itu, hal ini menjadikan mamat semakin gelisah tapi apa boleh buat tidak seorangpun wanita dikampung mamat yang sudi menerima mamat kembali baik itu janda tua, janda muda terlebih perawan desa semua menolak cintanya, kemudian mamat memutuskan untuk segera bertobat dan memilih masuk pesantren yang cukup jauh dari desanya. Ini adalah minggu kedua Mamat belajar di pesantren sudah banyak perubahan dalam diri Mamat, Ia mulai rajin sholat fardhu dan mengaji, dan mengerjakan sholat sunah rawatib. dan pada suatu malam Mamat mengerjakan sholat Istikharoh yang sudah diajarkan padanya.
doa istikharoh (sunnah)


Doa Istikharah: “Ya Allah, aku memohon petunjuk kebaikan kepada-Mu dengan ilmu-Mu. Aku memohon kekuatan dengan kekuatan-Mu. Ya Allah, seandainya Engkau tahu bahwa masalah ini baik untukku dalam agamaku, kehidupanku dan jalan hidupku, jadikanlah untukku dan mudahkanlah bagiku dan berkahilah aku di dalam masalah ini. Namun jika Engkau tahu bahwa masalah ini buruk untukku, agamakku dan jalan hidupkku, jauhkan aku darinya dan jauhkan masalah itu dari ku. Tetapkanlah bagiku kebaikan dimana pun kebaikan itu berada dan ridhailah aku dengan kebaikan itu”. (HR Al Bukhari)

---doa istikharoh ala Mamat, yang dimodifikasi (bid'ah)---
Ya Tuhan, kalau dia memang jodohku, dekatkanlah. ..
Tapi kalau bukan jodohku, Jodohkanlah. ...
Jika dia tidak berjodoh denganku, maka jadikanlah kami jodoh...
Kalau dia bukan jodohku, jangan sampai dia dapet jodoh yang lain, selain aku...

Kalau dia tidak bisa di jodohkan denganku, jangan sampai dia dapet jodoh yang lain,
Biarin kan dia tidak berjodoh sama seperti diriku...
Dan saat dia telah tidak memiliki jodoh, jodohkanlah kami kembali...
Kalau dia jodoh orang lain, putuskanlah! Jodohkanlah dengan ku....

Jika dia tetap menjadi jodoh orang lain, biar orang itu ketemu jodoh dengan yang lain dan kemudian Jodohkan kembali dia denganku...
Amin...

Kiriman dari temanku Cinta El-Islam

Tidak ada komentar:

Posting Komentar