Mengenai Saya

Foto saya
Ex editor majalah yang doyan jalan jalan dan makan. Soal berat badan?!!! Jangan ditanya namanya orang doyan makan, kebayangkan?

Kamis, 02 April 2009

Surat untuk Mama

Mama sayang aku mau cerita sama mama tapi ceritanya pakai surat ya? aku tahu mama sibuk banget, capek dan pulang kerja selalu malam, kalau aku banyak omong nanti mama marah seperti kemarin, aku takut dan menangis.

Kalau pakai surat, mama bisa sambil tiduran bacanya, dan kalau ga sempat baca, mama bisa baca besok, pokoknya mama bisa baca kapan ada waktu membacanya, atau mama boleh baca suratku di kantor. Begini mama, boleh ga aku minta ganti mbak? Mbak Jum sekarang suka galak, kalau aku ga mau makan piringnya dibanting didepanku, dan kalau siang aku disuruh tidur melulu, ga boleh main. padahal mbak kerjanya cuma nonton TV melulu. bukankah kata mama mbak jum itu gunanya untuk menemani aku? trus aku pernah liat mbak jum lagi asyik ngobrol sama tukang roti diteras depan. padahal mama pernah bilang kalau tukang-tukang ga boleh masuk rumahkan? Kalau aku bilang gitu mbak jum nanti marah sama aku, dan dia bilang kalau diaduin sama mama nanti mbak jum akan berhenti kerja, dan kalau dia berhenti kerja mama juga yang repot ya? nanti mama ga bisa kerja ya? nanti ga ada yang jagain aku dirumah ya? kalau gitu susah ya ma? mbak jum ga usah diganti ga apa-apa, tapi mama bilangin mbak jum ya.. jangan galak-galak sama aku.

Ohya ma.. hari kamis sore aku ada lomba tari Bali, kenapa sih selalu saja Pak Husin yang selalu anterin? dia kan cowok ma... siapa yang dandanin aku nanti? mbak jum ga ngerti dandan apalagi make up. aku ga mau dia yang make up nanti wajahku aku seperti badut. Kalau mama kan dandan dan makeup pinter banget, mama cantik deh... ohya temen-temenku selalu dianter mamanya, aku bosen ma.. kenapa sih setiap aku ikut lomba selalu dianter pak husin.. aku bosen banget ma... lagian aku mau kasih liat sama temen-temenku kalau mamaku cantik banget.. kan aku bangga punya mama secantik mama. pernah aku ditanya sama temenku kenapa sih kamu ga dianter sama mama kamu? aku bilang sama temenku mama sibuk kerja dan cari uang yang banyak.

Mama... mulai tahun ini aku ga usah dibeliin hadiah ulang tahun ya?? bagus uangnya ditabung, kalau mama sudah banyak uang mama ga usah kerja lagi. nah itu baru sip namanya... mainanku sudah banyak dan aku lebih senang main sama mama.. lebih asyik kaleee... hehehe udah ya ma.. aku ngantuk berat nih...
I love you mama...

Pesan moral dari surat tersebut
Tahukan anda? Saat kita tua dan pensiun atau saat meninggal dunia. perusahaan memiliki ratusan bahkan ribuan orang untuk menggantikan kita, tapi sadarkah kita? Tak ada satupun yang bisa menggantikan kita sebagai ibu dihati anak kita? Kasih sayang seorang ibu tak kan bisa digantikan siapapun. apalagi pembantu yang belum tahu asal usul pribadi terlebih akhlaknya. Ingatlah akan selalu anak-anak yang selalu butuh bimbingan dan sentuhan khas seorang ibu. agar cinta mereka selalu terpelihara dan berguna untuk menjaga kita pada saat kita tua nanti, jangan sampai saat kita sudah tua nanti kita akan dimasukan anak-anak kita ke PANTI JOMPO. Na uzubilahiminjalik...

SUDAH KITA MEMIKIRKANNYA?

Kiriman dari temanku Cinta El Islam

Tidak ada komentar:

Posting Komentar